The Beginning

67a621dea951dd9f8877c84d87c89ad9


Bismillah was shalatu was salamu ‘ala Rasulillah, amma ba’du
Sebuah perjalanan terkadang berawal dari ketidak sengajaan. Ya, begitu pula dengan Es Sobat ini. Berawal dari kejenuhan bekerja di hotel selama 7 tahun, ditambah hidayah yang datang menyapa menimbulkan keinginan untuk hijrah dari kehidupan sebelumnya.
Kembali ke Magelang pada februari 2017, saya memilih untuk bekerja sebagai rider ojek online. Alhamdulillah, Allah memudahkan jalan ini. 2 bulan berjalan sambil mencari koneksi baru. 2 bulan yang rasanya tidak saya dapatkan dari pekerjaan sebelumnya di hotel. Begitu banyak kenalan dengan berbagai latar belakang dan profesi menambah keyakinan saya bahwa Allah sedang mempersiapkan pengalaman yang baru lagi di masa depan. Alhamdulilah

Di suatu siang yang terik saya menerima pesanan delivery minuman coklat. Begitu sampai di lokasi, minuman coklat ini langsung menarik perhatian saya. Hmmm, dengan nilai jual dan potensi market yang luas usaha ini benar-benar menggoda. Tapi pertanyaan selanjutnya membuat sedikit kecewa. 5 juta untuk franchise merupakan nilai yang lumayan saat itu. Sedikit pupus harapan untuk bisa mempunyai usaha sendiri.
Nyatanya Allah tidak berpendapat demikian. Beberapa waktu kemudian saya ditemukan dengan kenalan lama yang mempunyai usaha minuman. Disitu dia menyarankan agar saya membuat brand sendiri. "Eh iya, bener juga ya. Malah ga kepikiran sampai situ" Well, namanya juga orang yang baru mau usaha. Alhamdulillah lagi-lagi Allah memberikan jalan yang lurus. Selang beberapa waktu dapat kenalan lagi yang memberi tahu tentang supplier bubuk coklat. Percaya deh, kalau menyerahkan semuanya sama Allah tidak akan kecewa.
Dalam perjalanan sebelum official opening tentunya ada beberapa peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Lagi-lagi Allah memperlihatkan jalan yang lurus. Ada aja kemudahan yang saya dapat, terutama hal yang berkaitan dengan supplier. Kebutuhan akan booth, sablon, brosur dan perlengkapan lain saya dapatkan dengan mudah.
Waktu berjalan alhamdulillah akhirnya usaha ini dimulai dengan dibukanya outlet 1 di Kuliner Jendralan, Cacaban, Magelang. Alhamdulillah, chapter baru akhirnya dimulai. Bab baru yang akan menjadi sebuah cerita di masa depan, baik di dunia maupun di akhirat.

Unknown

Lulus dari SMK WIYASA pada tahun 2008. Kemudian bekerja di beberapa hotel selama 7 tahun. Saat ini hijrah dan belajar menjadi pedagang. Belajar dan terus belajar, karena dunia hanya tempat belajar dan akhirat waktu mengetahui hasil ujiannya .

No comments:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html